Bimbel Ikatan Dinas di Padang – Sekolah kedinasan beberapa tahun terakhir ini semakin populer. Para siswa yang kini memasuki pendidikan akhir sekolah sudah merencanakan kemana akan melanjutkan sekolah. Dan diantara sekian banyak universitas, sekolah kedinasan menjadi tujuan yang banyak diambil oleh mereka para murid SMA.

Cukup banyak alasan kenapa akhirnya orangtua setuju bahkan ada yang sedikit memaksakan agar anaknya bisa melanjutkan pendidikan di sekolah kedinasan. Karir yang jelas tentu menjadi hal yang utama, dan alasan kuat berikutnya adalah dari segi biaya. 

Perbandingan biaya antara sekolah di negeri atau swasta dengan sekolah kedinasan sangatlah signifikan. Bila menempuh pendidikan di universitas biasa memerlukan biaya sampai dengan ratusan juta sampai tamat. Mereka yang mengenyam pendidikan di sekolah kedinasan tidak perlu mengeluarkan biaya, semuanya sudah di tanggung oleh lembaga pemerintahan yang menaungi sekolah kedinasan tujuan.

Tanpa biaya dan juga karir yang jelas tentu menjadi alasan kenapa banyak orangtua ingin anaknya bisa melanjutkan pendidikan di sekolah kedinasan. Namun tentu saja, ada dampak yang timbul dari hal tersebut, dan itu adalah kompetisi yang sangat ketat.

Untuk bisa terpilih menjadi siswa di sekolah kedinasan, ada cukup banyak tahapan yang harus dilalui, masing masing punya kriteria dan test yang mesti di penuhi. Kita ambil saja contohnya IPDN, sekolah yang berada di bawah naungan Kementrian Dalam Negeri tersebut memberikan beberapa ujian sebagai tolak ukur bagi siswa terpilih atau tidak. Berikut test yang di selenggarakan oleh Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN):

  • Mengikuti tes SKD atau Seleksi kompetensi dasar dengan menggunakan metode computer assessment test (CAT) oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN)
  • Tahap Pertama Test Kesehatan
  • Tes psikologi yang bertema tentang kejujuran dan juga integritas
  • Dokumen Administrasi sudah terverifikasi
  • Tahap Kedua Tes Kesehatan
  • Mengikuti Test pemeriksaan penampilan dan kesamaptaan

Tahapan yang mesti di jalani oleh calon praja (sebutan siswa IPDN) diakui memang cukup sulit. Bagi mereka yang belum pernah sama sekali mengikuti test tersebut. Tentu ada perasaan bingung dan tau apa yang mau dikerjakan, terutama pada point tes seleksi Kompetensi Dasar.

Bimbel Kedinasan Terbaik di Padang

Agar harapan untuk bisa masuk sekolah kedinasan khususnya IPDN terwujud, tentu harus ada persiapan yang matang. Hal itu diperlukan agar bisa memiliki modal agar bisa lulus dari semua test yang diberikan. Terpilih dari ribuan orang yang juga memiliki harapan yang sama untuk bisa menjadi Praja di IPDN.

Bimbel Kedinasan Terbaik di Padang merupakan salah satu proses bimbingan belajar yang di selenggarakan di luar dari jam sekolah. Dengan tenaga pengajar yang sudah berpengalaman dan lulus saat mengikuti test di IPDN. Fakta tersebut merupakan nilai lebih untuk calon Praja agar bisa memiliki modal yang tidak di miliki oleh para kompetitor.

Program yang kami tawarkan beragam. Diantaranya ada program reguler 1 tahun, Program Eksekutif 1 tahun khusus IPDN, Program Belajar Online, dan masih banyak program lainnya. Silahkan di pelajari lagi program mana yang cocok dan sesuai dengan rencana.

Bimbel IPDN Padang

Bagi para calon praja yang berdomisili di Padang dan sekitarnya. Maka inilah kesempatan yang sempurna untuk bisa mewujudkan harapan untuk bisa menempuh pendidikan di IPDN. Berlokasi di Bukit Tinggi di alamat Jalan Diponegoro no 69z, 100 meter dari Pasar Aur Kuning.

 

Daftar dan wujudkan impianmu bersama Priority Dinas!
WA: 0859-2131-6683
Alamat: Jl. Pisok Raya Blok EA 15 No.1, RT 04 RW 11 Bintaro Sektor V, Tangerang Selatan, Banten 15412