Bimbel Poltekim/Poltekip – Memiliki masa depan yang cerah tentu menjadi harapan setiap orang. Baik itu bagi orangtua ataupun para siswa, semua berharap agar bisa mendapatkan pekerjaan yang pasti disaat kondisi ekonomi penuh dengan ketidakpastian.

Salah satu jalan untuk bisa mendapatkan pekerjaan yang pasti tersebut tentu harus di rencanakan. Diantaranya adalah untuk bisa menjadi seorang Pegawai negeri Sipil. Di zaman seperti sekarang ini, menjadi abdi negara merupakan pekerjaan yang pasti dan menjadi dambaan setiap orang, terutama bagi para siswa SMA sederajat yang saat ini sedang duduk di semester akhir.

Sekolah Kedinasan merupakan salah satu cara yang tepat untuk bisa mewujudkan impian menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil, bukan cuma satu, namun cukup banyak sekolah yang di naungi oleh pemerintah, sekarang tergantung pilihan para siswa, Departemen mana yang sesuai dengan bakat dan minatnya.

Bagi yang tertarik untuk menyelami pekerjaan dalam bidang Hukum dan Hak Azasi Manusia, maka sekolah Kedinasan yang bisa dipilih adalah Politeknik Imu Pemasyarakat (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim), keduanya merupakan sekolah yang di fasilitasi oleh Departement Hukum dan Ham atau Depkumham.

Sekolah kedinasan yang berada di bawah naungan Depkumham ini cukup membuat banyak orang tergiur untuk bisa bersekolah di dalamnya. Bagaimana tidak, dengan segala fasilitas seperti bebas biaya pendidikan, lulusan dari Poltekim dan Poltekip dengan sejumlah syarat dan ketentuan yang berlaku, secara otomatis akan menjadi seoarang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Menurut data dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Jumlah siswa yang mendaftar pada Sekolah Kedinasan secara keseluruhan totalnya berjumlah lebih dari 470 ribu orang, fakta ini tentu mengungkap, peminat para siswa untuk bisa masuk ke Sekolah Kedinasan sangat luar biasa, sedangkan untuk kuota sangat terbatas.

Peluang Masuk Poltekim

Kuota yang di sediakan untuk Poltekip dan Poltekim sangatlah terbatas,data yang diberikan oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham menyebutkan, bahwa untuk tahun 2022, kuota yang tersedia untuk Poltekip berjumlah 300, dan untuk Poltekim juga 300 orang saja.

Dengan jumlah pendaftar yang lebih dari ribuan orang tersebut, tentu peluang untuk masuk menjadi taruna di Poltekim tetaplah ada, walaupun cukup sulit, namun masih ada peluang untuk bisa mewujudkan mimpi menjadi seorang ASN di Departemen Hukum dan Ham.

Perbedaan untuk masuk sekolah Kedinasan dan mendaftar di Perguruan Tinggi Negeri sangatlah besar. Bila untuk bisa terdaftar di Perguruan tinggi Negeri atau swasta yang dibutuhkan hanya hasil nilai, uang pendaftaran dan lainnya, maka untuk masuk ke sekolah kedinasan tidak terkait sama sekali dengan uang, namun murni skill atau kemampuan dari para pendaftar.

Ada beberapa tahapan yang mesti dilewati oleh para siswa calon taruna Poltekim dan Poltekip, diantaranya adalah Seleksi Kompetensi Dasar atau SKD, Tes Kesamaptaan, dan juga tes Wawancara, Pengamatan Fisik dan Keterampilan (WPFK).

Bimbel Masuk Poltekip

Berkompetisi dengan ribuan orang lainnya tentu dibutuhkan skill dan juga pengetahuan untuk bisa melewati semua tes dan wawancara tersebut, karena bila sama sekali tidak ada informasi dan ilmu tentang hal itu semua, tentu akan bingung dan tidak tau apa yang harus di tulis dan dikerjakan.

Karena itulah, kami selaku penyelenggara bimbingan dan pelatihan yang dikenal dengan nama Bimbel Poltekim Poltekip mengajak kepada para siswa yang memiliki impian untuk bisa menjadi ASN di Depkumham untuk bergabung dengan kami.

Dengan pengalaman sejak tahun 1998 ditambah dengan para pembimbing yang merupakan praktisi di bidangnya, tidak mengagetkan bila persentase kelulusan siswa kami di Sekolah Kedinasan tersebut paling tinggi di Indonesia.

Daftar dan wujudkan impianmu bersama Priority Dinas!
WA: 0859-2131-6683
Alamat: Jl. Pisok Raya Blok EA 15 No.1, RT 04 RW 11 Bintaro Sektor V, Tangerang Selatan, Banten 15412